Apa itu Fotografer?



Fotografer adalah orang yang menangkap suatu peristiwa dan bercerita menggunakan gambar. Mereka mengambil gambar orang, tempat, peristiwa dan juga objek. Fotografer sering mengkhususkan dirinya dalam suatu jenis fotografi. 

Seorang fotografer portrait mengambil foto di studio, di pesta pernikahan atau acara lainnya. Fotografer komersial mengambil foto yang digunakan dalam buku, iklan dan juga katalog. Fotografer ilmiah menggunakan pengetahuannya tentang prosedur ilmiah untuk mengambil gambar dari data ilmiah atau medis. Ada juga fotografer berita, menangkap foto yang digunakan untuk menggambarkan peristiwa yang ditayangkan di siaran berita televisi, koran atau majalah. Fotografer udara mengambil gambar pemandangan dari  udara dan struktur dari pesawat terbang. Dan ada juga fotografer seni yang menjual foto mereka ke publik sebagai suatu karya seni.

Kebanyakan orang yang bekerja di dalam bidang ini adalah freelancer yang menjalankan bisnis mereka sendiri. Sebagian besar dari mereka juga bekerja untuk perusahaan yang menyediakan jasa fotografi. Dan ada juga yang bekerja di industri penyiaran televisi dan surat kabar. Sementara fotografer portrait yang bekerja di studio, mereka mungkin harus melakukan perjalanan untuk mengakomodasi kebutuhan klien mereka. Fotografer komersial terkadang bekerja di studio, tetapi juga melakukan perjalanan untuk memotret di lokasi pemotretan. Seorang jurnalis foto juga melakukan perjalanan di dalam negeri dan bahkan di luar negeri. Terkadang mereka harus berada di tempat berbahaya untuk memotret dan merekam peristiwa yang layak untuk diberitakan.

Sebagian fotografer bekerja secara part-time. Jadwal sering tidak teratur. Di malam hari, akhir pekan dan bahkan saat liburan. Beberapa dari mereka melakukan pekerjaannya secara musiman, seperti halnya fotografer portrait yang hanya memotret di acara pernikahan.

Adakah Syarat Khusus Menjadi Fotografer?

Selain kemampuan teknis, fotografer memerlukan kemampuan tertentu, atau kualitas individu untuk menjadi fotografer sukses. Mereka harus artistik serta memiliki sudut pandang dan penglihatan yang baik.

Keterampilan mendengarkan dan berbicara juga sangat diperlukan. Seorang fotografer harus memahami kebutuhan klien atau perusahaan tempat dimana dia bekerja. Fotografer yang memotret orang membutuhkan kemampuan interpersonal yang baik.



Source:indeed.com
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
21 January 2017 at 23:30 ×

Mantabs sob... tips-menghindari-flu-babi

Selamat Muph Lu dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Thanks for your comment