Apa itu Lionbridge?

 
 

Lionbridge sudah menjadi salah satu alternatif bagi sebagian orang yang menginginkan pekerjaan tambahan yang tentu saja dapat dikerjakan dari rumah. Namun apakah Lionbridge itu?

Apa itu Lionbridge?


Lionbridge berpusat di Waltham, Massachusetts. Sejak didirikan pada tahun 1996, Lionbridge mempekerjakan lebih dari 4.000 orang dan  memiliki cabang lebih dari 26 negara. Selain itu, divisi Crowdsourcing di Lionbridge  menggunakan jasa 100.000 orang yang bekerja di rumah sebagai kontraktor independen (independent contractor) yang bertugas untuk memberikan manajemen data, penerjemahan, evaluasi pencarian, serta pengujian melalui platform crowdsourcing. Pada tahun 2012, Lionbridge bekerja sama dengan Virtual Solutions, pemilik entri data crowdsourcing untuk situs VirtualBee yang sebelumnya KeyforCash.

Perusahaan ini menyediakan penerjemahan dan lokalisasi klien bisnis. Termasuk mengembangkan bermacam produk seperti software, website, materi pemasaran, dokumentasi, multimedia, serta produk e-learning dan pelatihan. Selain itu, Lionbridge memberikan "solusi crowdsourcing global untuk klien dengan mesin pencari internasional dan inisiatif pemasaran online".


Jenis peluang kerja yang ditawarkan di Lionbridge:



Divisi crowdsourcing, penerjemahan, dan divisi interpretasi menawarkan pekerjaan dari rumah untuk kontraktor independen. Pelamar kerja biasanya direkrut dari beberapa negara tertentu. 

Beberapa posisi yang ditawarkan di Lionbridge adalah: 
Internet Assessors yang bertugas mengevaluasi hasil dari pencarian web.

Social Media Search Consultant yang bertugas mengekspresikan opini objektif tentang kualitas dan konten yang tersedia di internet.
 
Internet Judge yang mirip dengan penilai internet, akan tetapi dapat disewa di seluruh dunia
 
In-country Financial Consultant memonitor dan mendokumentasikan perubahan syarat peraturan dan standar nasional di dalam suatu negara / pasar, dan yang terakhir adalah

Online Maps Specialist yang bertugas mengevaluasi dan memperbaiki software pemetaan online.




Melamar pekerjaan di Lionbridge:


Proses lamaran bervariasi, tergantung pada jenis pekerjaan yang kawan inginkan di Lionbridge. Untuk peluang kerja sebagai internet assessors dll, silakan langsung ke halaman Lionbridge. Cari yang available untuk negara Indonesia.

Untuk persyaratan yang paling utama kalau kawan punya hasil test TOEFL atau TOEIC lampirkan beserta CV dalam bahasa Inggris. Diusahakan CV ditulis serinci-rincinya agar tidak ada email masuk menanyakan apa saja aktivitas, pengalaman dan pekerjaan  kawan sebelumnya. 

Tips:

 

Kalau kawan pernah masuk atau ikut test di Leapforce, kemungkinan tidak akan diterima di Lionbridge. Entah itu sudah pernah ikut test dan gagal apalagi pernah bekerja di Leapforce. Untuk test masuknya susah atau tidak itu tergantung pribadi kawan masing-masing. Tidak ada test yang istilahnya "Tricky" atau semacamnya, walaupun ada juga pertanyaan yang kadang bikin pusing kepala (padahal openbook) , tapi semua ada dalam panduan selama kawan mau mempelajarinya. Dan jangan terburu-buru dalam mengerjakan test tanpa memperhatikan perintahnya. Itu kesalahan yang seringkali dialami oleh para pelamar. 

Lain waktu akan saya bahas tentang apa itu Leapforce, yang hampir sama seperti Lionbridge

Semoga membantu..:)

Source:glassdoor.com
Previous
Next Post »
Thanks for your comment