Apa itu Leapforce?

 

Setelah beberapa waktu yang lalu kita membahas mengenai Lionbridge, kali ini kita akan membahas apa itu Leapforce yang sebenarnya hampir sama, kita dapat bekerja dari rumah dengan waktu dan tempat yang kita tentukan sendiri. Lalu apa sebenarnya Leapforce itu?

Apa itu Leapforce?

Berpusat di Pleasanton, California, Leapforce mempekerjakan kontraktor independen untuk melakukan tugas penelitian bagi klien. Seluruh kontraktor independen tersebut dipekerjakan dari rumah. Pekerja yang menggunakan bahasa selain bahasa Inggris, berposisi sebagai quality control untuk mesin pencari dan juga perusahaan online lainnya.

Jenis peluang kerja yang ditawarkan di Leapforce: 

Jenis posisi pekerjaan yang ditawarkan perusahaan ini hampir mirip seperti internet assessor di Lionbridge.  Leapforce mempekerjakan orang yang aktif menggunakan bahasa Inggris ataupun menguasai bahasa lainnya. Beberapa pekerjaan hanya terbuka untuk warga Amerika Serikat, namun banyak juga jenis pekerjaan yang tersedia untuk berbagai negara.

Pekerjaan di Leapforce meliputi:

Search Engine Evaluators : Mengevaluasi dan meningkatkan hasil mesin pencari untuk salah satu perusahaan mesin pencari internet di dunia." Deskripsi untuk pekerjaan ini hampir identik dengan kualitas iklan rater Google. Bahkan, banyak dari posisi ini benar-benar bekerja untuk Google.

 Search Quality Judges : Mengulas web terkait informasi pencarian dan memberikan evaluasi kualitas pada tugas yang diberikan.

 Map Quality Analysts : meningkatkan dan mengevaluasi data pemetaan berbasis internet, menggunakan keakraban geografi lokal, dan keterampilan penelitian analitis.


Melamar pekerjaan di Leapforce: 

Agen Leapforce diwajibkan memiliki komputer pribadi, akses internet berkecepatan tinggi (modem kabel, DSL, dll), antivirus yang update dan software pendukung seperti anti-spyware.

Menurut website resminya, "calon pegawai ideal adalah orang yang mandiri, mampu memotivasi diri, pandai dalam menggunakan internet,  dan yang terpenting memahami dan menikmati riset online dan evaluasi". Lebih khususnya, pelamar harus menunjukkan kemampuan yang sangat baik di dalam penelitian web, kemampuan analitis serta memiliki kemampuan unggul dalam keterampilan komunikasi secara tertulis. Untuk pekerjaan bilingual kefasihan dalam bahasa Inggris dan bahasa lain sangat diperlukan. 

Untuk melamar , kunjungi halaman Leapforce. Pelamar harus lulus dua tahap (teori dan praktek) untuk tes search engine evaluator. Kawan mungkin (mungkin lho ya) tidak dapat mengulang tes jika gagal.Bahan untuk test diberikan sebelum tes. Selain itu, pelamar pekerjaan Leapforce bilingual juga akan diminta untuk lulus tes bahasa.

Source: glassdoor.com 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment